logo Kompas.id
NusantaraObyek Wisata di DIY Tak Ditutup Saat Libur Natal dan Tahun Baru, Pengunjung Dibatasi

Obyek Wisata di DIY Tak Ditutup Saat Libur Natal dan Tahun Baru, Pengunjung Dibatasi

Pada masa libur Natal dan Tahun Baru, destinasi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta tidak akan ditutup. Namun, jumlah wisatawan dibatasi maksimal 50 persen. Sistem ganjil genap kendaraan juga diwacanakan.

Oleh
HARIS FIRDAUS
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/Ferganata Indra Riatmoko

Wisatawan dari sejumlah daerah mendatangi Pantai Parangtritis di Kecamatan Kretek, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (20/10/2021). Berbagai obyek wisata di DIY telah dibuka kembali seiring turunnya tingkat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ke level dua.

YOGYAKARTA, KOMPAS — Pada masa libur Natal dan Tahun Baru mendatang, destinasi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta tidak akan ditutup. Namun, jumlah wisatawan yang berkunjung akan dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas. Pemerintah daerah setempat juga akan menerapkan sistem ganjil genap untuk mengatur kunjungan wisatawan.

”Tempat-tempat wisata tidak ditutup, tetapi kunjungan dibatasi lebih ketat. Maksimal 50 persen dari kapasitas,” kata Sekretaris Daerah DI Yogyakarta Kadarmanta Baskara Aji, Kamis (25/11/2021), di Yogyakarta.

Editor:
Gregorius Magnus Finesso
Bagikan