logo Kompas.id
NusantaraJambi Diminta Maksimalkan Penanganan Covid-19

Jambi Diminta Maksimalkan Penanganan Covid-19

Sebanyak 94 persen kasus Covid-19 di Jambi tdiak diketahui dari mana penularannya. Penelusuran kontak dan tes perlu diperkuat untuk mengantisipasi penyebaran virus korona baru.

Oleh IRMA TAMBUNAN
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/IRMA TAMBUNAN

Petugas Puskesmas Kemingking Dalam menguji usab warga suspek Covid-19 di Desa Manis Mato, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (18/8/2021). Penelusuran kontak harus diperkuat demi menekan penyebaran senyap Covid-19 di pedesaan. Untuk menjangkau desa yang berjarak 100 kilometer dari Kota Jambi itu, petugas harus menempuh perjalanan darat dan air selama 3 jam melintasi jalanan buruk berlahan gambut serta menyeberangi Sungai Batanghari.

JAMBI, KOMPAS — Sebagian besar daerah di Jambi dinilai belum maksimal melaksanakan penelusuran kontak dan penanganan kasus aktif Covid-19. Pihak-pihak terkait diminta membangun sinergi lebih kuat dan bertindak cepat di lapangan.

Hal itu disampaikan Kepala Polri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam kunjungan ke Jambi, Jumat (17/9/2021).

Editor: aufrida wismi
Bagikan
Memuat data..