logo Kompas.id
NusantaraPemerintah Rayu Jepang Kembangkan Pelabuhan Terpadu di Natuna

Pemerintah Rayu Jepang Kembangkan Pelabuhan Terpadu di Natuna

Pemerintah Kepulauan Riau merayu investor Jepang untuk membangun pelabuhan perikanan baru di Natuna. Padahal, di kabupaten itu sudah ada pelabuhan perikanan yang dibangun dengan anggaran Rp 221,7 miliar pada 2019.

Oleh PANDU WIYOGA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ERIKA KURNIA

Aktivitas penjualan ikan di lokasi tempat pemasaran ikan di Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin (7/10/2019).

BATAM, KOMPAS — Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menjajaki kemungkinan industri perikanan Jepang untuk ikut mengembangkan pelabuhan terpadu di Natuna. Pembangunan pelabuhan perikanan di Teluk Buton dinilai penting untuk meningkatkan perekonomian daerah terluar sekaligus menjadi bagian dalam pertahanan dan keamanan negara.

Hal itu terungkap dalam rapat kerja terbatas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Kedutaan Besar RI di Tokyo, Jepang, Selasa (14/9/2021). Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, pemerintah tengah membahas rencana pembangunan pelabuhan perikanan di Teluk Buton, Natuna. Lahan seluas 1,7 hektar telah disiapkan untuk menjadi lokasi pembangunan pelabuhan.

Editor: Siwi Yunita
Bagikan
Memuat data..