logo Kompas.id
NusantaraKesetiakawanan Pembaca ”Kompas” bagi Kaum Difabel Surakarta

Kesetiakawanan Pembaca ”Kompas” bagi Kaum Difabel Surakarta

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas menyalurkan 300 paket bantuan kepada para difabel di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Selama pandemi Covid-19, DKK menargetkan bantuan bagi kelompok marjinal yang paling rentan terdampak.

Oleh FERGANATA INDRA/GREGORIUS M FINESSO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

Koordinator Bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Pemberdayaan Masyarakat Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) Budi Suwarna (kiri) menyerahkan paket bantuan untuk warga difabel yang disalurkan oleh Dana Kemanusiaan Kompas di Pendapa Balai Kota Surakarta di Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (10/9/2021). Penyerahan tersebut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Surakarta Ahyani (kanan). DKK menyalurkan bantuan bagi 300 warga difabel di kota itu. Dana untuk pengadaan paket bantuan tersebut berasal dari sumbangan para pembaca harian Kompas.

SURAKARTA, KOMPAS — Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas menyalurkan 300 paket kebutuhan pokok kepada penyandang disabilitas di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (10/9/2021). Bantuan yang dihimpun dari pembaca harian Kompas tersebut diharapkan dapat mengurangi beban kaum difabel yang kondisinya kian terpukul di masa pandemi Covid-19.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Koordinator Bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Pemberdayaan Masyarakat Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) Budi Suwarna kepada Sekretaris Daerah Kota Surakarta Ahyani, di Balai Kota Surakarta, Jumat. Turut hadir sejumlah perwakilan penyandang disabilitas di Kota Surakarta. Penyerahan bantuan tetap memenuhi protokol kesehatan, termasuk aturan jaga jarak.

Editor: Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Memuat data..