logo Kompas.id
NusantaraBantuan PKH untuk Ribuan Warga di Sragen Belum Cair, Mensos Turun Tangan

Bantuan PKH untuk Ribuan Warga di Sragen Belum Cair, Mensos Turun Tangan

Ribuan warga penerima manfaat Program Keluarga Harapan di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, belum menerima bantuan tersebut. Menteri Sosial Tri Rismaharini pun turun tangan. Sebagian besar karena kendala administratif.

Oleh NINO CITRA ANUGRAHANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Sejumlah warga berada di salah satu kantor Bank BNI di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk mengambil bantuan sosial Program Keluarga Harapan pada masa PPKM level 4, Senin (2/8/2021). PPKM darurat di Jawa-Bali yang kemudian diubah menjadi PPKM level 4 sudah berlangsung satu bulan. Ketepatan bantuan sosial ataupun bantuan kepada dunia usaha diharapkan akan mengurangi beban masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM level 4.

SRAGEN, KOMPAS — Ribuan warga penerima manfaat Program Keluarga Harapan di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, belum menerima pencairan bantuan tersebut. Menteri Sosial Tri Rismaharini turun tangan menyelesaikan persoalan tersebut. Ditargetkan, dalam dua pekan ini, pencairan sudah tuntas.

Berdasarkan data Kementerian Sosial, total penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama di Sragen berjumlah 35.508 keluarga. Dari jumlah tersebut, terdapat 87 keluarga yang belum bisa merasakan manfaat bantuan tersebut. Adapun sasaran penerima bantuan pada penyaluran tahap kedua berjumlah 37.237 keluarga. Sebanyak 2.517 keluarga di antaranya juga belum menerima pencairan bantuan.

Editor: Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Memuat data..