logo Kompas.id
NusantaraDi Tengah Pandemi Covid-19, Australia Fasilitasi Kepulangan Warganya dari Indonesia

Di Tengah Pandemi Covid-19, Australia Fasilitasi Kepulangan Warganya dari Indonesia

Australia memfasilitasi kepulangan warga negaranya dari Indonesia menggunakan penerbangan komersial dari Bali, Rabu (18/8/2021). Australia juga mengirimkan bantuan paket hibah medis untuk Pemerintah Indonesia.

Oleh COKORDA YUDISTIRA M PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/COKORDA YUDISTIRA

Pemerintah Australia, Rabu (18/8/2021), memfasilitasi penerbangan komersial bagi warga Australia yang pulang ke Australia melalui Bali. Suasana di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, pada saat kedatangan calon penumpang.

BADUNG, KOMPAS — Pemerintah Australia memfasilitasi kepulangan warga negaranya dari Indonesia menggunakan penerbangan komersial dari Bali, Rabu (18/8/2021). Australia bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Provinsi Bali. Seiring itu, Australia juga mengirimkan bantuan masker dan alat ventilator sebagai paket hibah medis untuk penanganan pandemi Covid-19 di Bali.

Sebanyak 186 penumpang bertolak menuju Darwin, Australia, melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (18/8/2021). Berdasarkan pendataan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, dari 186 penumpang yang bertolak ke Darwin, Rabu, terdapat 97 orang berstatus warga negara Australia dan 80 orang berstatus warga negara Indonesia.

Editor: agnespandia
Bagikan
Memuat data..