logo Kompas.id
NusantaraUpacara Ber-”hazmat”, Nakes di...

Upacara Ber-”hazmat”, Nakes di Banjarnegara Serukan Semangat Hadapi Pandemi

Upacara ini juga untuk memberikan semangat kepada para petugas kesehatan. Bahwa pandemi belum berakhir, para petugas kesehatan harus terus bersemangat menyembuhkan pasien positif Covid-19.

Oleh
WILIBRORDUS MEGANDIKA WICAKSONO
· 1 menit baca
https://assetd.kompas.id/TEM-bIcxzxbaERU-szAhOiv0DYE=/1024x683/https://kompas.id/wp-content/uploads/2021/08/70d04846-f165-4b3b-86c4-c3fffefa6bd4_jpg.jpg
KOMPAS/WILIBRORDUS MEGANDIKA WICAKSONO

Tenaga kesehatan di Rumah Sakit Islam Banjarnegara, Jawa Tengah, menggelar upacara bendera dalam rangka HUT Ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021). Mereka mengenakan hazmat untuk mengobarkan semangat dalam menghadapi jajahan pandemi Covid-19.

BANJARNEGARA, KOMPAS — Sekitar 50 tenaga kesehatan di Rumah Sakit Islam Banjarnegara, Jawa Tengah, menggelar upacara bendera HUT Ke-76 Kemerdekaan, Selasa (17/8/2021), dengan mengenakan hazmat. Langkah itu dilakukan sebagai  keprihatinan dan sekaligus menyemangati sesama tenaga kesehatan yang masih berjuang di tengah pandemi Covid-19.

”Kami upacara memakai hazmat sebagai bentuk keprihatinan kepada bangsa, negara, bahkan dunia karena ini adalah tahun kedua kita merayakan ulang tahun (kemerdekaan) masih dalam kondisi pandemi. Tidak sedikit teman-teman sejawat, baik itu dokter maupun tenaga kesehatan yang lain, gugur karena Covid-19,” kata Kepala Bidang Pelayanan Penunjang Medis Rumah Sakit Islam Banjarnegara dr Masrurotut Daroen di Banjarnegara.

Editor:
aufrida wismi
Bagikan