logo Kompas.id
NusantaraPelayanan Publik Si Mini...

Pelayanan Publik Si Mini Menyiasati Pandemi Covid-19

Layanan publik tetap prima meski pandemi tak kunjung terkendali. Semangat itulah yang melatari Sidoarjo mengembangkan layanan digital, mengolaborasikan lintas institusi. dan memperluas layanan terintegrasi lingkup mini.

Oleh
RUNIK SRI ASTUTI
· 1 menit baca
https://assetd.kompas.id/Y_aOwwysWN0lkpEzRrKT742FaIw=/1024x768/https://kompas.id/wp-content/uploads/2020/09/20200910nik-mini-mal-pelayanan-publik1_1599831276.jpg
Kompas

Putri (25), warga Sidoarjo, Jawa Timur, mengurus surat keterangan domisili di mini Mal Pelayanan Publik (MPP) Kecamatan Sukodono, Kamis (10/9/2020). Mini mal ini menyediakan beragam layanan yang diperlukan masyarakat, seperti kependudukan, imigrasi, hingga tes urine.

Pelayanan publik harus tetap prima meski pandemi Covid-19 tak kunjung terkendali. Semangat itulah yang melatari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mengembangkan layanan digital, mengolaborasikan layanan lintas institusi, dan memperluas layanan terintegrasi dalam lingkup mini.

Setelah diuji coba sejak Juli lalu, operasional mini Mal Pelayanan Publik (MPP) Kecamatan Sukodono diresmikan, Kamis (11/9/2020). Seperti namanya, mini mal ini berlokasi di kantor kecamatan. Adapun pengembangan mini mal ini tidak lain untuk memperluas pelayanan Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo yang berlokasi di Gedung Serbaguna Sidoarjo.

Editor:
agnespandia
Bagikan