logo Kompas.id
NusantaraBubarkan Kampanye jika...

Bubarkan Kampanye jika Kontestan Abaikan Protokol Kesehatan

Aturan main harus dibuat lebih tegas pada tahapan-tahapan berikutnya di masa pilkada ini. Jika tidak, kluster baru berpotensi akan terus bertambah.

Oleh
IRMA TAMBUNAN
· 1 menit baca
https://assetd.kompas.id/Xy-9aB4PV09Q_8qsfH_X2LDG46k=/1024x497/https://kompas.id/wp-content/uploads/2020/09/40db6a84-bc61-45de-9ae4-5e2f5b162a08_jpg.jpg
KOMPAS/IRMA TAMBUNAN

Pasangan Cek Endra dan Ratu Munawaroh mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Jambi, Jumat (4/9/2020). Pasangan ini menjadi yang kedua mendaftar setelah Al Haris dan Abdullah Sani. Mereka didukung Golkar dan PDI-P.

JAMBI, KOMPAS — Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Jambi mengaku dilema melihat ketidakpatuhan para kontestan kepala daerah dan pendukungnya terhadap protokol kesehatan selama berlangsungnya tahapan pendaftaran. Agar kluster baru penyebaran Covid-19 saat pilkada tak terus bertambah, harus dibuat aturan lebih tegas.

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi mengatakan, aturan main harus dibuat lebih tegas pada tahapan-tahapan berikutnya di masa pilkada ini. Sebab, pihaknya mendapati masih adanya temuan calon-calon kontestan dan para pendukungnya tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Editor:
aufrida wismi
Bagikan