logo Kompas.id
NusantaraAntisipasi Jatuhnya Korban Dampak Cuaca Buruk di Maluku

Antisipasi Jatuhnya Korban Dampak Cuaca Buruk di Maluku

Hujan deras dan gelombang tinggi masih berpotensi melanda sejumlah wilayah Maluku selama beberapa hari ke depan. Semua pihak diminta mengantisipasi agar cuaca buruk tidak memicu jatuhnya korban jiwa.

Oleh
FRANSISKUS PATI HERIN
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/FRANSISKUS PATI HERIN

Awan hujan menggelayut di langit Kota Ambon, Maluku, Jumat (3/1/2020). BMKG memperkirakan, hujan lebat dan angin kencang yang terjadi dua hari terakhir berpotensi terjadi lagi beberapa waktu ke depan.

AMBON, KOMPAS — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Meteorologi Pattimura, Ambon, memperkirakan, hujan deras dan gelombang tinggi masih berpotensi melanda sejumlah wilayah Maluku selama beberapa hari ke depan. Semua pihak diminta waspada agar jatuhnya korban bisa diantisipasi.

Hujan berintensitas sedang hingga lebat sejak Kamis (2/1/2020) hingga Jumat  terjadi di Pulau Ambon. Hujan disertai dengan angin kencang itu merobohkan sejumlah pohon di permukiman padat penduduk. Di wilayah Batu Gaja, misalnya, pohon tumbang mengenai sebuah mobil dan dua kios. Tak ada korban jiwa. Di beberapa titik lain, seperti Mardika, banjir menggenangi jalanan karena saluran air tersumbat sampah.

Editor:
Gregorius Magnus Finesso
Bagikan