logo Kompas.id
UtamaAS Menambah Sanksi Ekonomi terhadap Iran

AS Menambah Sanksi Ekonomi terhadap Iran

Amerika Serikat tengah mempertimbangkan berbagai opsi, selain perang, untuk menghukum Iran atas serangan yang terjadi di kilang minyak Arab Saudi, pekan lalu.

Oleh
ELSA EMIRIA LEBA
· 1 menit baca
Memuat data...
REUTERS/CARLOS BARRIA

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menandatangani keputusan sanksi baru terhadap Iran, yang menarget Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei dan beberapa pejabat Iran lainnya, disaksikan Wakil Presiden Mike Pence (kanan) dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin, di Gedung Putih, Washington DC, AS, Senin (24/6/2019).

LOS ANGELES, KAMIS — Amerika Serikat tengah mempertimbangkan berbagai opsi, selain perang, untuk menghukum Iran atas serangan yang terjadi di kilang minyak Arab Saudi, pekan lalu. Salah satu langkahnya adalah menambah sanksi ekonomi terhadap Iran.

Presiden AS Donald Trump mengatakan, pemilihan opsi terjadi setelah Teheran diduga kuat menjadi dalang di balik serangan kilang minyak perusahaan Arab Saudi, pekan lalu. Saudi telah menunjukkan sisa-sisa pesawat nirawak dan rudal bekas serangan yang diperkirakan berasal dari Iran.

Editor:
Pascal Bin Saju
Bagikan