logo Kompas.id
UtamaAmbisi Besar Jepang untuk Juara

Ambisi Besar Jepang untuk Juara

epang datang ke Nanning, China, dengan status sebagai unggulan teratas kejuaraan bulu tangkis beregu campuran Piala Sudirman. Berkekuatan pemain-pemain tiga besar dunia pada semua nomor, mereka berambisi memanfaatkan peluang ini untuk membawa pulang Piala Sudirman pertama kalinya.

Oleh
Yulia Sapthiani & Agung Setyahadi
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AGUNG SETYAHADI

Pemain tunggal putri bulu tangkis Jepang, (dari kiri) Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara, dan tunggal putra Kento Momota, bersiap menjalani latihan resmi menjelang kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman di Guangxi Sports Center di Nanning, Guangxi, China, Sabtu (18/5/2019). Jepang yang dua kali kalah dari China di final menargetkan juara tahun ini dengan bekal para pemain papan atas dunia di semua nomor.

NANNING, KOMPAS — Jepang datang ke Nanning, China, dengan status sebagai unggulan teratas kejuaraan bulu tangkis beregu campuran Piala Sudirman. Berkekuatan pemain-pemain tiga besar dunia pada semua nomor, mereka berambisi memanfaatkan peluang ini untuk membawa pulang Piala Sudirman pertama kalinya.

Tahun ini, akumulasi nilai pemain terbaik Jepang dari setiap nomor dalam daftar peringkat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada 5 Maret—patokan BWF untuk menentukan tim unggulan—menempatkan Kento Momota dan kawan-kawan sebagai unggulan teratas, diikuti China.

Editor:
Bagikan