logo Kompas.id
Politik & HukumPascaserangan ”Ransomware”...
Iklan

Pascaserangan ”Ransomware” LockBit 3.0 ke PDN, Layanan Imigrasi Cepat Pulih karena Data Cadangan

Layanan keimigrasian lebih cepat pulih karena data cadangan yang dikelola secara mandiri.

Oleh
NORBERTUS ARYA DWIANGGA MARTIAR
· 2 menit baca
Suasana di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat, Senin (24/6/2024). Sudah hari kelima, server Pusat Data Nasional (PDN) masih terganggu.
KOMPAS/FAKHRI FADLURROHMAN

Suasana di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat, Senin (24/6/2024). Sudah hari kelima, server Pusat Data Nasional (PDN) masih terganggu.

JAKARTA, KOMPAS — Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengklaim layanan terkait keimigrasian sudah pulih sepenuhnya sejak Jumat (28/6/2024). Direktorat Jenderal Imigrasi menggunakan data cadangan yang selama ini disimpan di Pusat Data Keimigrasian atau Pusdakim.

”Hari ini kami sudah memastikan seluruh layanan keimigrasian, mulai dari perlintasan, visa online, izin tinggal, hingga paspor, sudah recover 100 persen,” kata Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Silmy Karim, dalam jumpa pers, Jumat (28/6/2024).

Editor:
CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000