logo Kompas.id
Politik & HukumTim Seleksi KPU-Bawaslu Matangkan Rencana Kerja

Tim Seleksi KPU-Bawaslu Matangkan Rencana Kerja

Tim Seleksi Anggota KPU-Bawaslu 2022-2027 diharapkan tak hanya memilik sosok yang punya kapasitas, tetapi juga integritas dan independensi. Ini penting untuk mencegah kasus suap penetapan hasil pemilu terulang kembali.

Oleh IQBAL BASYARI / NIKOLAUS HARBOWO
· 1 menit baca
Memuat data...
PUSPEN KEMENDAGRI

Mendagri Tito Karnavian (kiri) didampingi Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar saat mengumumkan nama-nama yang masuk dalam tim seleksi anggota KPU dan Bawaslu periode 2022-2027, di Gedung Kemendagri, Jakarta, Selasa (12/10/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Tim seleksi anggota Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu mulai mematangkan rencana kerja tahapan seleksi penyelenggara pemilu periode 2022-2027. Proses seleksi akan dilaksanakan dengan menegakkan prinsip profesionalitas agar penyelenggara pemilu yang dipilih memiliki legitimasi yang kuat.

Ketua Tim Seleksi Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu (Timsel KPU-Bawaslu) Juri Ardiantoro mengatakan, seusai terbentuk, tahap awal yang dilakukan oleh 11 anggota timsel adalah menyusun rencana kerja. ”Kami sedang mematangkan rencana kerja untuk nantinya bisa menghasilkan 14 nama calon anggota KPU dan 10 calon anggota Bawaslu,” ujarnya di Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Editor: Anita Yossihara
Bagikan
Memuat data..