logo Kompas.id
Politik & HukumPolri Mulai Siapkan Payung Hukum untuk Merekrut Eks Pegawai KPK

Polri Mulai Siapkan Payung Hukum untuk Merekrut Eks Pegawai KPK

Rencana Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit merekrut eks pegawai KPK mulai direalisasikan. Setelah mendapat persetujuan Presiden Jokowi, langkah pertama yang dilakukan Polri adalah berdiskusi dengan eks pegawai KPK.

Oleh
NIKOLAUS HARBOWO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Sebanyak 56 pegawai KPK melambaikan tangan berpamit di Gedung C1 KPK, Jakarta, Kamis (30/9/2021). Mereka yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan dan resmi dipecat per 30 September 2021 ini melakukan aksi damai dari Gedung Merah Putih KPK menuju Gedung C1 KPK. 

JAKARTA, KOMPAS — Kepolisian Negara RI mulai mengadakan pertemuan dengan perwakilan mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang tak lolos tes wawasan kebangsaan, berkaitan dengan rencana perekrutan mereka ke kepolisian. Pertemuan selanjutnya Polri akan melibatkan ahli guna membahas regulasi-regulasi yang dibutuhkan untuk mengakomodasi mereka.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (4/10/2021), mengatakan, pertemuan antara Polri dan perwakilan tim 57 pegawai KPK yang tak memenuhi syarat dalam TWK berlangsung pada Senin pukul 15.15 di ruang rapat Biro SDM Mabes Polri.

Editor:
Anita Yossihara
Bagikan