logo Kompas.id
Politik & HukumUtamakan Pendekatan Kultural untuk Atasi Konflik di Papua

Utamakan Pendekatan Kultural untuk Atasi Konflik di Papua

Wapres Ma’ruf Amin mengingatkan, yang paling utama untuk mengatasi konflik di Papua adalah pendekatan kultural, bukan keamanan. Pendekatan kultural ini ditempuh dengan dua cara. Apa itu?

Oleh Nina Susilo
· 1 menit baca
Memuat data...
BPMI SEKRETARIAT WAPRES

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, Ketua Umum MUI Papua Barat KH Nausrau, dan Ketua Umum MUI Papua KH Saeful Islam Al Payage di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (20/9/2021).

JAKARTA,KOMPAS — Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengharapkan pendekatan kultural tetap diutamakan dalam penanganan konflik di Papua. Meski demikian, dengan sejumlah insiden oleh kelompok kriminal bersenjata yang memakan korban jiwa, operasi keamanan harus tetap berjalan.

Beberapa insiden kekerasan bersenjata yang terjadi di Papua dan Papua Barat dibahas dalam pertemuan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat KH Nausrau, dan Ketua Umum MUI Papua KH Saeful Islam Al Payage di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (20/9/2021).

Editor: Antonius Ponco Anggoro
Bagikan
Memuat data..