logo Kompas.id
Politik & HukumICW Sebut Penindakan Kasus Korupsi oleh Penegak Hukum Sangat Buruk

ICW Sebut Penindakan Kasus Korupsi oleh Penegak Hukum Sangat Buruk

Peneliti ICW, Lalola Easter, menyebutkan, pada semester I tahun 2021, dibandingkan dengan kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi, penindakan yang dilakukan kejaksaan lebih baik.

Oleh PRAYOGI DWI SULISTYO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/PRAYOGI DWI SULISTYO

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri (tengah) bersama  Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (9/2/2021). KPK dan Polri berkomitmen melanjutkan kerja sama dalam memberantas korupsi.

JAKARTA, KOMPAS — Penindakan terhadap kasus korupsi yang dilakukan aparat penegak hukum selama semester I tahun 2021 masih belum memenuhi target. Dari target 1.109 kasus korupsi, realisasinya hanya ada 209 kasus yang ditangani oleh seluruh aparat penegak hukum.

Berdasarkan data daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) yang diolah Indonesia Corruption Watch (ICW), target penindakan oleh seluruh aparat penegak hukum (APH) selama 2021 sebanyak 2.217 kasus. Total anggaran yang dialokasikan untuk penindakan kasus korupsi oleh APH Rp 382,8 miliar.

Editor: Antony Lee
Bagikan
Memuat data..