logo Kompas.id
Politik & HukumMoeldoko Memutuskan Akan Laporkan Peneliti ICW ke Polisi

Moeldoko Memutuskan Akan Laporkan Peneliti ICW ke Polisi

“Memburu rente adalah tuduhan yang sangat serius. Karena apa? Karena di situ didefinisikan seseorang yang mencari keuntungan dengan menggunakan kekuasaan,” ujar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Oleh Mawar Kusuma Wulan
· 1 menit baca
Memuat data...
TANGKAPAN LAYAR

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dengan didampingi kuasa hukumnya, Otto Hasibuan, dalam keterangan pers virtual, Selasa (31/8/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memutuskan akan melaporkan peneliti Indonesia Corruption Watch atau ICW, Egi Primayoga dan Miftachul Choir, kepada kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik. Mereka dinilai tak bisa membuktikan tuduhan soal pemburuan rente dalam peredaran Ivermectin yang diproduksi PT Harsen Laboratories dan tuduhan terkait ekspor beras antara Himpunan Kerukunan Tani Indonesia atau HKTI dan PT Noorpay Nusantara Perkasa.

”Memburu rente adalah tuduhan yang sangat serius. Karena apa? Karena di situ didefinisikan seseorang yang mencari keuntungan dengan menggunakan kekuasaan, ini menurut saya sangat serius,” ujar Moeldoko dengan didampingi kuasa hukumnya, Otto Hasibuan, dalam keterangan pers virtual, Selasa (31/8/2021).

Editor: Antony Lee
Bagikan
Memuat data..