logo Kompas.id
Politik & HukumDi Tengah Krisis, DPR Diminta Sensitif soal Fasilitas Isoman di Hotel

Di Tengah Krisis, DPR Diminta Sensitif soal Fasilitas Isoman di Hotel

Sejumlah anggota DPR menyatakan tidak akan menggunakan fasilitas isolasi mandiri atau isoman di hotel yang disediakan Sekretariat Jenderal DPR. Mereka lebih memilih isoman di rumah jika memang terpapar Covid-19.

Oleh RINI KUSTIASIH
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Hendra A Setyawan

Suasana Rapat Paripurna di Kompleks DPR, Jakarta, Selasa (22/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Dewan Perwakilan Rakyat diharapkan dapat lebih sensitif dalam membuat kebijakan di tengah krisis akibat pandemi Covid-19. Fasilitas anggota DPR untuk isolasi mandiri di hotel dipandang sebagai suatu kebijakan yang tidak perlu karena sebagian besar anggota DPR telah mendapatkan fasilitas rumah dinas yang layak. Anggaran yang akan digunakan untuk memfasilitasi anggota DPR itu sebaiknya dialokasikan untuk keperluan lain yang lebih mendesak dalam penanganan pandemi.

Direktur Indonesia Parliamentary Center (IPC) Ahmad Hanafi mengatakan, di tengah situasi krisis yang membutuhkan penghematan anggaran, seharusnya anggota DPR lebih memprioritaskan untuk isolasi mandiri (isoman) di rumah. Jika memang diperlukan bantuan berupa makanan dan obat-obatan, institusi DPR dapat mendukung anggotanya dengan bantuan Satgas Covid-19 yang dibentuk oleh Kesekretariatan Jenderal DPR.

Editor: Antonius Ponco Anggoro
Bagikan
Memuat data..