logo Kompas.id
Politik & HukumPPKM Diperpanjang, Penyaluran Bansos Dipercepat

PPKM Diperpanjang, Penyaluran Bansos Dipercepat

Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh jajaran kepolisian untuk membantu mempercepat penyaluran bansos dari pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Oleh Kurnia Yunita Rahayu
· 1 menit baca
Memuat data...
HUMAS POLDA JAWA TENGAH

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo di sela-sela tinjauan vaksinasi massal di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (16/7/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Memasuki masa perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di Jawa dan Bali atau kini disebut PPKM level 4, TNI dan Polri akan mempercepat penyaluran bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19. Selain itu, kepolisian daerah dan kepolisian resor juga akan berkoordinasi dengan kepala daerah serta kejaksaan setempat untuk mengasistensi persoalan rendahnya serapan anggaran di daerah.

Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, melalui konferensi video pada Rabu (21/7/2021), mengatakan, penerapan PPKM level 4 di Jawa dan Bali diikuti dengan penambahan anggaran Rp 55,21 triliun untuk bantuan sosial (bansos). Oleh karena itu, seluruh jajaran kepolisian diminta untuk membantu mempercepat penyaluran bansos dari pemerintah kepada warga terdampak Covid-19.

Editor: Antonius Ponco Anggoro
Bagikan
Memuat data..