logo Kompas.id
Politik & HukumMendagri Instruksikan Kepala Daerah Percepat Penyaluran Bansos

Mendagri Instruksikan Kepala Daerah Percepat Penyaluran Bansos

Kepala Polri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan jajaran kepolisian di daerah guna membantu pemerintah daerah agar anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19 segera dicairkan dan tepat sasaran.

Oleh PRAYOGI DWI SULISTYO/KURNIA YUNITA RAHAYU/AGUIDO ADRI
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Totok Wijayanto

Petugas yang berjaga berusaha menghalau pengendara bermotor yang hendak melalui pos penyekatan di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (21/7/2021). Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga 25 Juli 2021.

JAKARTA, KOMPAS — Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menginstruksikan semua kepala daerah untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial serta jaring pengaman sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Berkaitan dengan hal itu, Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo meminta jajaran kepolisian di daerah membantu pemerintah daerah agar penggunaan anggaran daerah bisa lebih cepat, tepat sasaran, dan akuntabel.

Mendagri Tito Karnavian telah mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 22 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali. Selain itu, ada Inmendagri No 23/2021 tentang PPKM Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Editor: Antonius Ponco Anggoro
Bagikan
Memuat data..