logo Kompas.id
Politik & HukumBareskrim Polri Mulai Dalami Pemalsuan Paspor Adelin Lis

Bareskrim Polri Mulai Dalami Pemalsuan Paspor Adelin Lis

Pihak kepolisian RI telah berkoordinasi dengan ”senior liaison officer” Polri di Singapura untuk mengusut pemalsuan paspor oleh Adelin Lis, terpidana pembalakan liar sejak 2008.

Oleh Kurnia Yunita Rahayu
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Priyombodo

Buron kasus pembalakan liar selama 13 tahun, Adelin Lis, dihadirkan dalam konferensi pers di Kejaksaan Agung RI di Jakarta, Sabtu (19/6/2021) malam. Adelin Lis dideportasi karena melanggar aturan keimigrasian Singapura, yakni menggunakan paspor orang lain atas nama Hendro Leonardi.

JAKARTA, KOMPAS — Badan Reserse Kriminal Polri mulai mendalami pemalsuan paspor atas nama Hendro Leonardi yang digunakan terpidana pembalakan liar Adelin Lis sejak 2008. Namun, kepolisian masih menunggu pelimpahan kasus dari Kejaksaan Agung.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komisaris Jenderal Agus Andrianto, dihubungi dari Jakarta, Senin (21/6/2021), mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan senior liaison officer (SLO) Polri di Singapura untuk mengusut pemalsuan paspor oleh Adelin Lis, terpidana kasus pembalakan liar di Mandailing Natal, Sumatera Utara, yang sempat menjadi buron selama 13 tahun.

Editor: Antony Lee
Bagikan
Memuat data..