logo Kompas.id
Politik & HukumKPK Jalankan Pemeriksaan Etik terhadap Penyidiknya

KPK Jalankan Pemeriksaan Etik terhadap Penyidiknya

Stepanus Robin Pattuju, penyidik KPK yang diduga menerima suap dari Wali Kota Tanjung Balai M Syahrial, tengah diperiksa KPK. Bukti-bukti terkait Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin juga tengah dikumpulkan KPK.

Oleh PRAYOGI DWI SULISTYO
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Heru Sri Kumoro

Penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju (dua dari kiri), dan pengacara Maskur Husain (tiga dari kiri) dikawal petugas saat tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, untuk diperiksa, Senin (26/4/2021). Stepanus dan Maskur diperiksa terkait kasus dugaan menerima hadiah atau janji dari Wali Kota Tanjung Balai M Syahrial agar penyidikan perkara di Pemkot Tanjung Balai yang dilakukan KPK dihentikan. 

JAKARTA, KOMPAS — Dewan Pengawas sudah memeriksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Stepanus Robin Pattuju, yang diduga menerima suap dari Wali Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara, M Syahrial. Sementara penyidik KPK juga tengah mengumpulkan sejumlah bukti terkait dugaan keterlibatan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dalam kasus tersebut.

Ketua Dewan Pengawas (Dewas) KPK Tumpak H Panggabean mengatakan, Dewas sudah melakukan pemeriksaan terkait kasus Stepanus. Sidang etik akan dilakukan setelah selesai pemeriksaan.

Editor: Suhartono
Bagikan
Memuat data..