logo Kompas.id
Politik & HukumDewas KPK Didorong Dalami Informasi Upaya Komunikasi Syahrial dengan Komisioner KPK

Dewas KPK Didorong Dalami Informasi Upaya Komunikasi Syahrial dengan Komisioner KPK

Wali Kota Tanjung Balai, Sumut, M Syahrial, tersangka kasus dugaan penyuapan terhadap penyidik KPK, disebut berupaya berkomunikasi dengan salah satu komisioner KPK. Dewan Pengawas KPK didorong mendalami informasi ini.

Oleh PRAYOGI DWI SULISTYO
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Heru Sri Kumoro

Wali Kota Tanjung Balai M Syahrial mengenakan baju tahanan saat dibawa menuju mobil tahanan seusai dihadirkan dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Masyarakat sipil mendorong agar Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi untuk mendalami informasi dugaan adanya upaya komunikasi yang dilakukan tersangka Wali Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara, M Syahrial dengan salah satu komisioner KPK. Dewan Pengawas mempersilakan pihak yang mengetahui kejadian tersebut untuk melaporkannya ke Dewas KPK.

Adapun Syahrial diduga terlibat tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji yang melibatkan penyidik KPK, Ajun Komisaris Stepanus Robin Pattuju. Dugaan suap itu dimaksudkan agar penyelidikan tindak pidana korupsi yang dilakukan KPK di Tanjung Balai tidak ditingkatkan ke penyidikan.

Editor: Antony Lee
Bagikan
Memuat data..