logo Kompas.id
OpiniJasa Kurir Logistik...
Iklan

Jasa Kurir Logistik ”E-commerce”

Dalam hukum perlindungan konsumen kita sebagai pembeli punya hak untuk memilih jasa ekspedisi apa yang mau kita pakai.

Oleh
HISBULLOH HUDA
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/EeaEBpdZnEOgyQATRp_9IaTIbko=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fasset.kgnewsroom.com%2Fphoto%2Fpre%2F2018%2F01%2F19%2F8406c182-35c1-4d1b-893e-7671d0e9421e_jpeg.jpg

Setelah membaca berita di e-paper Kompas.id beberapa hari lalu tentang pernyataan Komisi Pengawas Persaingan Usaha bahwa Shopee siap mengubah sikap, saya teringat pengalaman saya sebagai e-commerce officer dan menyadari praktik otomatisasi kurir logistik yang ramai diberitakan.

Sebagai pengguna layanan e-commerce, kita mengetahui saat proses pembelian (check out) pada bagian metode pengiriman lebih kurang ada pilihan pengiriman reguler dan instan. Namun, pilihan hanya terbatas pada reguler dan instan, tidak ada turunan pilihan jasa ekspedisi (reguler), seperti J&T, JNE, Sicepat—atau jasa instan—seperti Grab Instant, Gosend—mana yang mau kita pilih.

Editor:
YOHANES KRISNAWAN
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000