logo Kompas.id
OpiniOrang Frustrasi di Platform...
Iklan

Orang Frustrasi di Platform Digital Tidaklah Kecil

Sekitar 88 persen konsumen daring tidak mungkin kembali lagi setelah mengalami pengalaman buruk.

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 4 menit baca
Ilustrasi. Pengguna layanan platform digital sedang menonton video pendek.
ATIEK ISHLAHIYAH AL HAMASY

Ilustrasi. Pengguna layanan platform digital sedang menonton video pendek.

Semua yang membaca tulisan ini pasti pernah jengkel ketika berhadapan dengan teknologi digital. Internet yang lambat, sistem pembayaran yang tak andal, konten yang menipu, hingga perjalanan mereka untuk mengakses sebuah aplikasi, dari mulai mengunduh aplikasi, membuat kata kunci, hingga saat menggunakan kata kunci ketika mau masuk, telah membuat mereka tegang. Pengalaman yang membuat frustrasi ketika berhadapan dengan teknologi digital.

Frustrasi digital tidak hanya dialami oleh mereka yang berusia lanjut. Banyak orang yang pusing dan lelah ketika berhadapan dengan fasilitas digital. Teknologi baru membuat mereka harus melakukan adopsi dan penyesuaian. Angka mereka yang frustrasi tidaklah kecil. Menurut laman Fullview, sekitar 88 persen konsumen daring tidak mungkin kembali lagi setelah mengalami pengalaman buruk.

Editor:
ANDREAS MARYOTO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000