logo Kompas.id
โ€บ
Opiniโ€บNFT, Utopia Dunia Digital dan ...
Iklan

NFT, Utopia Dunia Digital dan Disrupsi Nilai

Hingga saat ini, salah satu nilai positif dari sistem NFT ini adalah gairah seniman untuk produktif berkarya dan bisa mengandalkannya di masa depan.

Oleh
Hizkia Subiyantoro
ยท 1 menit baca
-
SUPRIYANTO

-

Seorang teman pengusaha start up tiba-tiba menghubungi saya dalam sebuah private meeting di sebuah warung kopi di Yogyakarta. Sebagai kolega lama yang jarang sekali berjumpa, saya kemudian menyambut baik hal tersebut. Pertemuan pertama langsung dibuka dengan presentasi yang berapi-api tentang NFT (non-fungible token) dan evolusi internet. Lewat sepak terjangnya sebagai seorang entrepreneur selama 15 tahun, dan presentasinya yang ciamik, singkat kata kami sepakat memulai sebuah start up bersama.

Intinya adalah โ€menambangโ€ kripto sebanyak mungkin dengan kombinasi kemampuan programming dan seni digital yang kami miliki. Hal yang membuat saya langsung menyetujuinya adalah pernyataan tentang endgame-nya, yakni kemajuan komunitas. Selanjutnya, kami merangkai roadmap untuk menghasilkan pundi-pundi kripto dengan cara-cara kreatif, dimulai dari game design untuk mendulang koin dengan aneka event menarik untuk disebar ke komunitas kripto.

Editor:
BUDI SUWARNA
Bagikan