logo Kompas.id
β€Ί
Opiniβ€ΊSetelah Suroto Diundang ke...
Iklan

Setelah Suroto Diundang ke Istana

Janji Presiden Jokowi untuk membantu para peternak membeli jagung dengan harga Rp 4.500 per kilogram tidak akan menyelesaikan akar permasalahan yang membelit peternak rakyat. Akar masalahnya adalah kelebihan produksi.

Oleh
TOTO SUBANDRIYO
Β· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/CyzLHWjvroOclFjSMOYxactSZvI=/1024x753/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F09%2F20210922-Ilustrasi-Setelah-Suroto-Diundang-ke-Istana_1632317376.jpg
Kompas

Didie SW

Para peternak ayam pedaging (broiler) dan ayam petelur (layer) Tanah Air sedikit merasa lega. Belum lama ini Suroto, yang  membentangkan poster saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan Kota Blitar, Jawa Timur, diundang Presiden Jokowi ke Istana Negara bersama beberapa anggota asosiasi peternak ayam lainnya.

Sekadar mengingatkan pembaca. Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar belum lama ini diwarnai insiden kecil. Ketika mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi melaju, Suroto yang berdiri di pinggir jalan tiba-tiba membentangkan sebuah poster tulisan tangan yang berbunyi: ”Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar!”.

Editor:
yovitaarika
Bagikan