logo Kompas.id
OpiniKomunikasi Risiko dan Harapan

Komunikasi Risiko dan Harapan

Kita mendorong pemerintah transparan dalam menyampaikan data Covid-19 dan membenahi komunikasi publik, khususnya komunikasi risiko dan juga komunikasi harapan. Transparansi data bisa meningkatkan kepercayaan publik.

Oleh
Redaksi Kompas
· 1 menit baca
Memuat data...
BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN/MUCHLIS JR

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berdialog dengan warga penerima vaksin di sela-sela pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Presiden Joko Widodo memilih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan berskala mikro untuk mengendalikan laju penularan virus Covid-19.

Presiden menegaskan pernyataan itu di Istana, Rabu, 23 Juni 2021. Presiden menyatakan istilah PPKM mikro dan lockdown punya esensi yang sama sehingga tidak perlu dipertentangkan. Sebelum meneguhkan kembali keputusan politik pengendalian pandemi Covid-19, Presiden mengaku sudah mendengarkan masukan masyarakat. ”Dan, yang paling tepat adalah PPKM mikro,” kata Presiden Jokowi.

Editor:
triagung
Bagikan