logo Kompas.id
OlahragaDrama Persaingan Tiga Tim

Drama Persaingan Tiga Tim

Indonesia, Taiwan, dan Thailand bersaing ketat hingga laga terakhir untuk lolos ke perempat final Piala Thomas. Kemenangan Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu Indonesia juara Grup A.

Oleh Yulia Sapthiani
· 1 menit baca
Memuat data...
BADMINTONPHOTO/BWF/YVES LACROIX

Tunggal putra terbaik Indonesia membuka kemenangan Indonesia atas Taiwan pada laga terakhir Grup A Piala Thomas di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021). Anthony mengalahkan Chou, 22-20 21-16.

AARHUS, RABU — Perang mental terjadi di antara tiga tim yang memperebutkan dua tiket perempat final dari Grup A kejuaraan bulu tangkis Piala Thomas 2020. Persaingan itu melahirkan daya juang tinggi dari setiap pemain yang mendapat kepercayaan untuk tampil.

Grup A menjadi satu-satunya grup yang belum meloloskan dua perempat finalis saat pertandingan terakhir bagi empat tim berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021). Tiga tim, di antaranya Indonesia, Taiwan, dan Thailand, berpeluang sama untuk menempati peringkat kedua teratas sebagai syarat lolos ke perempat final. Adapun Aljazair telah dipastikan tersingkir setelah dua kali kalah.

Editor: Johan Waskita
Bagikan
Memuat data..