logo Kompas.id
OlahragaAkhir Masa Frustrasi Morbidelli

Akhir Masa Frustrasi Morbidelli

Franco Morbidelli sempat frustrasi pada awal musim ini karena tidak mendapat YZR-M1 spesifikasi 2021. Namun, senyum kini mengembang di wajahnya menyusul kontrak dengan tim pabrikan Yamaha menggantikan Maverick Vinales.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP

Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (tengah), berpose bersama pebalap Ducati, Jack Miller (kiri), dan pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (kanan), seusai mengikuti babak kualifikasi pada MotoGP Seri Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021). Morbidelli resmi bergabung dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha hingga musim 2023 menggantikan Maverick Vinales.

SAN MARINO, KAMIS ­— Senyum menghilang dari wajah Franco Morbidelli meskipun pebalap tim satelit Yamaha itu baru saja finis ketiga di Sirkuit Jerez, awal Mei lalu. Dia masih kecewa karena negosiasi untuk mendapatkan motor YZR-M1 spesifikasi paling mutakhir tidak terpenuhi. Namun, pebalap Italia itu kini mendapatkan apa yang dia inginkan, tidak hanya M1 spesifikasi 2021, tetapi juga menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha. Morbidelli akan menjalani debut sebagai pebalap tim pabrikan pada MotoGP seri San Marino e della Riviera di Rimini, Minggu (19/9/2021).

Morbidelli resmi menggantikan Maverick Vinales yang kini membela Aprilia, dengan kontrak hingga 2023. Adapun posisinya di tim Petronas SRT Yamaha digantikan oleh Andrea Dovizioso. Mantan pebalap Ducati itu keluar dari masa sabatikal musim ini dan kembali ke tim lamanya hingga 2022. Dovizioso musim ini akan menggunakan M1 2019 yang sebelumnya dipacu Morbidelli, tetapi akan mendapat M1 spesifikasi pabrikan pada 2022.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..