logo Kompas.id
OlahragaPiala Presiden E-Sport 2021 Tambah Jumlah Gim dan Total Hadiah Rp 2 Miliar

Piala Presiden E-Sport 2021 Tambah Jumlah Gim dan Total Hadiah Rp 2 Miliar

Memasuki tahun ketiga, perhelatan Piala Presiden E-Sport terus melebarkan sayap. Pemerintah berjanji terus mengembangkan industri e-sport dalam kaitannya dengan olahraga prestasi.

Oleh
I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/PRAYOGI DWI SULISTYO

Suasana pertandingan Mobile Premier League Piala Presiden Esports 2020 di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Banten, Sabtu (1/2/2020). Permainan ini membutuhkan kekuatan mental agar tenang dan fokus sehingga dapat memenangi pertandingan. Sejak digelar pertama kali pada 2019, ajang ini terus melebarkan sayap dengan menambah jumlah peserta, total hadiah, dan permainan yang dipertandingkan. Piala Presiden E-SPort 2021 akan mempertandingkan 6 gim.

JAKARTA, KOMPAS — Perhelatan Piala Presiden E-Sport tetap dilanjutkan hingga kini menjejak tahun ketiga pelaksanaan. Sejak digelar pertama kali pada 2019, ajang ini terus melebarkan sayap dengan menambah jumlah peserta, total hadiah, dan permainan yang dipertandingkan. Pemerintah melihat potensi besar yang ada dalam industri gim daring sehingga menyatakan komitmen untuk mengembangkannya.

Pada edisi pertama pelaksanaan Piala Presiden E-Sport, jumlah permainan yang dipertandingkan hanya satu, yaitu gim Mobile Legends. Jumlah gim yang dipertandingkan meningkat pada tahun kedua menjadi empat gim, Free Fire, Pro Evolution Soccer 2020, Ultra Space Battle Brawl, dan Mobile Premier League.

Editor:
Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan