logo Kompas.id
OlahragaIndonesia Tetap Mewaspadai China

Indonesia Tetap Mewaspadai China

Tim bulu tangkis Indonesia berambisi membawa pulang Piala Sudirman setelah terakhir direbut 32 tahun silam. Peluang Indonesia kali ini cukup besar karena sejumlah rival tidak tampil dengan kekuatan terbaik.

Oleh
ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ADRIAN FAJRIANSYAH

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Rionny Mainaky dalam konferensi pers daring persiapan tim Indonesia ke Piala Sudirman 2021, Selasa (14/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Jelang kejuaraan bulu tangkis beregu Piala Sudirman 2021 di Vantaa, Finlandia, 26 September-3 Oktober, Indonesia jauh lebih percaya diri untuk membawa pulang piala yang terakhir direbut 32 tahun lalu pada gelaran edisi pertama di Jakarta. Sebab, dua rival terberat, yakni Jepang dan Taiwan, tidak datang dengan kekuatan terbaik. Namun, Indonesia tetap perlu berusaha keras karena masih ada China selaku juara bertahan.

”Peluang kita lebih besar (untuk juara saat ini). Tetapi, kita tidak boleh anggap remeh (setiap lawan), jangan tidak anggap penting (pertandingan yang ada). Siapa pun lawan, kita keluarkan permainan terbaik untuk menguntungkan tim. Tetapi, secara keseluruhan, peluang China tetap besar,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Rionny Mainaky dalam konferensi pers daring, Selasa (14/9/2021).

Editor:
Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan