logo Kompas.id
OlahragaKanada dan Swedia Selangkah Lagi Ukir Sejarah Baru

Kanada dan Swedia Selangkah Lagi Ukir Sejarah Baru

Cabang sepak bola putri dipastikan akan memiliki peraih medali emas baru. Kanada dan Swedia berpeluang menjadi negara keempat yang membawa pulang emas di ajang Olimpiade.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/MARTIN BERNETTI

Penyerang Amerika Serikat, Megan Rapinoe (kiri), berebut bola dengan penyerang Kanada, Janine Beckie, dalam pertandingan semifinal sepak bola putri Olimpiade Tokyo di Stadion Sepak Bola Kashima, Senin (2/8/2021). Kanada lolos ke final setelah mengalahkan AS, 1-0.

KASHIMA, SENIN — Olimpiade Tokyo 2020 dipastikan menciptakan sejarah baru di cabang sepak bola putri. Kanada dan Swedia akan merebut medali emas perdana sekaligus berpeluang menjadi negara keempat yang mengukir prestasi terbaik di pesta olahraga terakbar di dunia tersebut. Sementara itu, Amerika Serikat dan Australia bakal berjuang meraih medali perunggu.

Partai puncak akan dilaksanakan pada Jumat (6/8/2021) pukul 09.00 WIB di Stadion Nasional Jepang, Tokyo. Adapun laga perebutan medali perunggu berlangsung sehari lebih cepat atau Kamis (5/8/2021) pukul 15.00 WIB di Stadion Sepak Bola Kashima.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..