logo Kompas.id
OlahragaSwedia Akhiri Rekor Tak Terkalahkan AS

Swedia Akhiri Rekor Tak Terkalahkan AS

Tim sepak bola putri Swedia sekali lagi menghadirkan mimpi buruk bagi Amerika Serikat. Rekor 44 laga tak terkalahkan AS, juara Piala Dunia Putri dua edisi terakhir, kandas di laga pembuka penyisihan grup Olimpiade 2020.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
YOSHIKAZU TSUNO / AFP

Gelandang timnas sepak bola putri, Swedia Lina Hurtig (depan kiri), dan rekan-rekannya merayakan gol ketiga mereka ke gawang Amerika Serikat pada laga pertama penyisihan Grup G Olimpiade 2020 di Stadion Ajinomoto, Tokyo, Jepang, Rabu (21/7/2021). Swedia di luar dugaan menang telak, 3-0, atas AS yang merupakan tim terkuat.

TOKYO, RABU – Kejutan tercipta di hari pembuka cabang sepak bola putri di Olimpiade Tokyo 2020. Calon terkuat untuk meraih medali emas dan peringkat satu dunia, Amerika Serikat, tumbang dari Swedia dengan skor telak, 0-3, dalam laga pertama penyisihan Grup G di Stadion Ajinomoto, Tokyo, Rabu (21/7/2021) sore WIB. Kekalahan itu mengakhiri rekor tidak terkalahkan AS dalam 44 laga terakhir.

Penyerang Swedia, Stina Blackstenius, menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan AS yang dipimpin sang kiper, Alyssa Naeher. Blackstenius, yang bermain untuk klub Swedia, BK Hacken, mencetak dua gol awal Swedia di ajang Olimpiade 2020.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..