logo Kompas.id
OlahragaMotivasi Ganda Peselancar Muda

Motivasi Ganda Peselancar Muda

Menjadi peselancar paling muda di Olimpiade Tokyo membuat motivasi Rio Waida berlipat ganda. Tampil di rumah kedua memberi keuntungan baginya.

Oleh I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
ISTIMEWA/PSOI

Indonesia meloloskan atlet peselancar ombak Rio Waida ke ajang Olimpiade Tokyo 2020. Tampilnya peselancar Indonesia dalam panggung olahraga dunia menjadi momentum pengenalan selancar ombak sebagai olahraga prestasi.

Peselancar Indonesia, Rio Waida (23), tergolong paling yunior dibandingkan dengan para pesaingnya di Olimpiade Tokyo 2020. Kondisi itu justru membuat motivasi Rio berlipat ganda. Dia ingin membuktikan bahwa kehadirannya di Tokyo tidak sekadar menjadi penggembira. Selain itu, bertanding di ”rumah kedua” memberikan dorongan tinggi bagi Rio untuk berprestasi.

Selancar termasuk cabang olahraga baru di Olimpade. Asosiasi Selancar Internasional (ISA) memperjuangkan selancar bisa dipertandingkan di Olimpiade sejak Sydney 2000. Pada 2016, Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyetujui selancar menjadi satu dari lima cabang baru di Olimpiade Tokyo 2020.

Editor: Johanes Waskita Utama
Bagikan
Memuat data..