logo Kompas.id
OlahragaRio Waida Mengantisipasi Ombak Kecil di Tokyo

Rio Waida Mengantisipasi Ombak Kecil di Tokyo

Peselancar Rio Waida diharapkan mampu menyumbangkan medali di Olimpiade Tokyo. Demi target itu, ia bakal berangkat lebih awal ke Tokyo dan "dipersenjatai" papan selancar khusus.

Oleh I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI PSOI

Peselancar Indonesia, Rio Waida, berupaya menaklukkan ombak di Pantai La Bocana dalam ajang International Surfing Association (ISA) World Surfing Games 2021 di Surf City, El Salvador pada 29 Mei-6 Juni 2021. ISA World Surfing juga menjadi salah satu babak kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

JAKARTA, KOMPAS - Peselancar Rio Waida akan berangkat lebih awal ke Tokyo untuk aklimatisasi jelang Olimpiade. Karakteristik ombak di Jepang yang cenderung kecil ketika memasuki musim panas jadi tantangan terberat meraih medali. Maka, tim pelatih melakukan antisipasi, antara lain menyiapkan papan selancar yang cocok di ombak kecil dan memanfaatkan keunggulan postur tubuh Rio.

Manajer tim selancar Indonesia Egy Adhitya Hilman, Rabu (23/6/2021), berkata, Rio awalnya dijadwalkan berangkat ke Tokyo pada 20 Juli. Namun, itu lantas dipercepat menjadi 17 Juli atau sepekan jelang dimulainya pertandingan selancar di Olimpiade Tokyo pada 25 Juli.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..