logo Kompas.id
OlahragaSpanyol Dibuat Frustrasi Swedia

Spanyol Dibuat Frustrasi Swedia

Tim tuan rumah Spanyol yang menguasai permainan hanya meraih hasil seri 0-0 dengan Swedia di laga pertama Grup E Piala Eropa. Mereka dibuat frustrasi oleh pertahanan Swedia yang bermain disiplin walau terus dibombardir.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/THANASSIS STAVRAKIS, POOL

Gelandang Swedia, Viktor Claesson (kiri), berduel di udara dengan bek Spanyol, Pau Torres, dalam pertandingan  Grup E Piala Eropa 2020 antara Spanyol melawan Swedia di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB. Laga pembuka Grup E itu berakhir imbang, 0-0.

SEVILLA, SELASA — Tim tuan rumah Spanyol yang menguasai permainan hanya meraih hasil imbang 0-0 dengan Swedia dalam laga pembuka Grup E Piala Eropa 2020 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Selasa (15/6/2021). Jordi Alba dan kawan-kawan dibuat frustrasi oleh pertahanan Swedia yang bermain sangat disiplin walaupun terus dibombardir sepanjang laga tersebut.

Spanyol sangat tidak beruntung dalam laga ini. Betapa tidak, mereka dominan atas Swedia. Statistik UEFA membuktikan, ”La Furia Roja” menguasai penguasaan bola 75 persen berbanding 25 persen. Mereka melakukan 954 operan berbanding 175 operan. Tingkat akurasi passing mereka mencapai 89 persen berbanding 59 persen. Total, mereka menciptakan 17 peluang dengan lima tepat ke gawang. Sementara Swedia hanya membuat empat peluang dengan satu tepat ke gawang.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..