logo Kompas.id
OlahragaRossi dalam Situasi Mengambang

Rossi dalam Situasi Mengambang

Valentino Rossi belum menemukan solusi jitu memperbaiki performanya seusai tes di Catalunya, awal pekan ini. Pebalap berusia 42 tahun itu menggunakan penekanan “tidak terlalu jelek” atas hasil uji coba itu.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
LLUIS GENE / AFP

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, berbincang dengan para mekanik saat sesi latihan bebas kedua balapan MotoGP seri Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Barcelona, Jumat (4/6/2021).

BARCELONA, KAMIS  — Valentino Rossi merasa lebih baik dalam pengendalian YZR-M1 selama tes tengah musim balap MotoGP di Sirkuit Barcelona-Catalunya. Dia melakukan penyesuaian pada suspensi dengan kombinasi jenis ban untuk mendapatkan traksi yang lebih saat berakselerasi. Namun, peningkatan yang dirasakan oleh Rossi itu belum meyakinkan, karena hasil tes masih dalam rentang ”tidak terlalu jelek”.

Rossi tidak banyak menguji sesuatu yang baru, dan lebih fokus pada penyetelan sepeda motor. Komponen baru yang dia uji adalah cakram rem baru yang berukuran lebih besar. Cakram baru itu juga dicoba oleh rekan setim Rossi di Petronas SRT Yamaha Franco Morbidelli. Piringan rem itu akan digunakan dalam seri Austria yang membutuhkan pengereman keras menyusul sejumlah segmen lurus panjang di Red Bull Ring.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..