logo Kompas.id
OlahragaTak Ada Lagi Turnamen Internasional di Indonesia pada 2020

Tak Ada Lagi Turnamen Internasional di Indonesia pada 2020

Meningkatnya penularan Covid-19 menjadi alasan Indonesia menolak tawaran BWF untuk menjadi tuan rumah kejuaraan seri Asia, pada akhir tahun ini. Selain itu, banyak calon peserta yang menolak datang ke Indonesia.

Oleh
YULIA SAPTHIANI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Aksi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menghadapi pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, dalam partai final tunggal putra kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/1/2020). Indonesia Master di Jakarta menjadi satu-satunya turnamen bulu tangkis internasional yang digelar di Indonesia pada 2020.

JAKARTA, KOMPAS — Turnamen Indonesia Masters di Jakarta, 14-19 Januari, akhirnya menjadi satu-satunya turnamen bulu tangkis internasional yang digelar di Indonesia pada tahun 2020. Penawaran dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk menjadi tuan rumah kejuaraan seri Asia, pada akhir tahun ini, tak akan diambil Indonesia karena pandemi Covid-19.

Keputusan tersebut diumumkan PP PBSI pada Minggu (13/9/2020), berselang dua hari setelah Indonesia mengundurkan diri dari kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober. Hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan atlet karena kejuaraan digelar pada masa pandemi Covid-19 dengan tingkat penularan meningkat lagi secara global. Apalagi, Asosiasi Bulu Tangkis Denmark akan mendatangkan penonton meski dengan jumlah terbatas.

Editor:
Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan