logo Kompas.id
โ€บ
Nusantaraโ€บMasyarakat Kecewa Pemprov...
Iklan

Masyarakat Kecewa Pemprov Jambi Tak Tegas Menata Angkutan Batubara

Masyarakat menyampaikan kekecewaan atas lemahnya sikap Pemprov Jambi menata persoalan angkutan batubara, Padahal, problem terkait angkutan batubara ini telah mengakibatkan banyak masalah.

Oleh
IRMA TAMBUNAN
ยท 1 menit baca
Angkutan batubara masih berseliweran dan parkir di sepanjang bahu jalan mulai dari Talang Bakung hingga Jalan Baru Selincah menuju <i>stockpile</i> dan pelabuhan, Kota Jambi, Selasa (14/6/2022) sekitar pukul 09.00. Padahal, sesuai aturan, angkutan batubara tidak boleh lagi beroperasi selepas pukul 06.00 hingga pukul 18.00.
KOMPAS/IRMA TAMBUNAN

Angkutan batubara masih berseliweran dan parkir di sepanjang bahu jalan mulai dari Talang Bakung hingga Jalan Baru Selincah menuju stockpile dan pelabuhan, Kota Jambi, Selasa (14/6/2022) sekitar pukul 09.00. Padahal, sesuai aturan, angkutan batubara tidak boleh lagi beroperasi selepas pukul 06.00 hingga pukul 18.00.

JAMBI, KOMPAS โ€” Masyarakat dari beragam latar belakang di Jambi menyampaikan kekecewaan atas lemahnya sikap Pemerintah Provinsi Jambi menata persoalan angkutan batubara, Padahal, problem terkait angkutan batubara ini telah mengakibatkan rentetan kecelakaan lalu lintas bertubi-tubi hingga menghilangkan nyawa warga.

Kekecewaan itu antara lain disampaikan Aliansi Gerakan Mahasiswa Jambi saat menggelar aksi di depan kantor Gubernur Jambi, Kamis (7/7/2022). โ€Penataan masalah pengangkutan batubara ini telah masuk ke dalam prioritas program kerja gubernur dan wakil gubernur, tetapi hingga kini kebijakan yang diharapkan sangat mengecewakan,โ€ ujar Koordinator Lapangan Aliansi Gerakan Mahasiswa Jambi, Muclisin Yusuf,

Editor:
HARIS FIRDAUS
Bagikan