logo Kompas.id
NusantaraTindakan Lukai Diri Ketua...

Tindakan Lukai Diri Ketua Harian AKAR Jabar Tak Bijak, Pelaku Usaha Butuh Perhatian

Meski dilakukan sebagai bentuk protes, sejumlah pihak menyayangkan tindakan melukai diri dari Ketua Harian AKAR Jawa Barat. Namun, pemerintah harus segera memerhatikan nasib pelaku usaha yang terpuruk akibat pandemi.

Oleh
MACHRADIN WAHYUDI RITONGA
· 1 menit baca
https://assetd.kompas.id/oaav_H160PPJisd6LV9ALKQNMNg=/1024x683/https://kompas.id/wp-content/uploads/2020/10/02cc34ef-ccf1-4d7a-9328-c34adf3c9380_jpg.jpg
KOMPAS/MACHRADIN WAHYUDI RITONGA

Massa buruh mendengarkan orasi di depan Balai Kota Bandung, Selasa (6/10/2020). di Beberapa buruh membawa payung yang berisi keluhan dan tuntutan terhadap pengesahan Omnibus Law

BANDUNG, KOMPAS – Sejumlah pihak menyayangkan tindakan Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran Jawa Barat, Gan Bonddilie yang melukai dirinya di Balai Kota Bandung, Rabu (4/8/2021). Meski tidak dibenarkan, tindakan ini menjadi ekspresi kekecewaan pelaku usaha terhadap kebijakan pemerintah selama pandemi.

Ketua Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Jabar Arif Maulana dalam konferensi daring di Kota Bandung, Kamis (5/8/2021) menyatakan, tidak membenarkan tindakan Bonddilie. “Sekarang kondisi beliau sudah membaik. Kami memastikan dia tidak depresi. Kejadian itu ungkapan kekecewaannya,” ujarnya.

Editor:
Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan