logo Kompas.id
MetropolitanDKI Minta Warga Pemudik...

DKI Minta Warga Pemudik Terapkan Prokes dan Sudah Mendapatkan Vaksinasi Ketiga

Pemprov DKI Jakarta meminta warga DKI Jakarta yang hendak mudik untuk sudah mendapatkan vaksinasi ketiga dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Itu menjadi salah satu antisipasi DKI mencegah kenaikan kasus.

Oleh
HELENA FRANSISCA NABABAN
· 1 menit baca
Pedagang pakaian di Pasar Blok A Tanah Abang, Jakarta, menawarkan dagangannya kepada calon pembeli dengan memanfaatkan jaringan media sosial, Rabu (6/10/2021). Semakin kondusifnya situasi di Jakarta dari pandemi Covid-19 membuat pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara tersebut kembali bergairah. Pembeli sudah mulai berani berbelanja ke pasar tersebut. Tingginya angka vaksinasi di Jakarta menyebabkan kekebalan komunitas (<i>herd immunity</i>) semakin cepat tercapai.
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Pedagang pakaian di Pasar Blok A Tanah Abang, Jakarta, menawarkan dagangannya kepada calon pembeli dengan memanfaatkan jaringan media sosial, Rabu (6/10/2021). Semakin kondusifnya situasi di Jakarta dari pandemi Covid-19 membuat pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara tersebut kembali bergairah. Pembeli sudah mulai berani berbelanja ke pasar tersebut. Tingginya angka vaksinasi di Jakarta menyebabkan kekebalan komunitas (herd immunity) semakin cepat tercapai.

JAKARTA, KOMPAS — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta warga yang hendak mudik untuk memastikan dirinya sudah mendapatkan vaksinasi ketiga atau booster. Hal itu menjadi salah satu cara untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 setelah Lebaran.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta, Rabu (20/4/2022), menjelaskan, setelah dua tahun tidak ada kegiatan mudik, mulai tahun ini pemerintah membolehkan kegiatan mudik. Namun, meski diperkenankan mudik, Ahmad Riza meminta warga DKI yang mudik untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin, ketat, dan bertanggung jawab.

Editor:
HAMZIRWAN
Bagikan