logo Kompas.id
KesehatanPerkuat Sosialisasi Vaksinasi di Lingkup Terdekat Masyarakat

Perkuat Sosialisasi Vaksinasi di Lingkup Terdekat Masyarakat

Ketersediaan vaksin yang meningkat juga perlu diiringi dengan sosialisasi dan komunikasi secara masif di masyarakat. Harapannya, kesadaran masyarakat mengenai manfaat vaksin terus tumbuh.

Oleh DEONISIA ARLINTA/AHMAD ARIF
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/MACHRADIN WAHYUDI RITONGA

Salah satu peserta dari kelompok pelajar melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Kompas Gramedia bersama Kalbe Farma di Aula Bale Rame, Kompleks Gedung Budaya Sabilulungan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Kondisi masyarakat yang beragam membutuhkan pendekatan spesifik dalam sosialisasi mengenai vaksinasi Covid-19. Partisipasi dari RT dan RW serta petugas kesehatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama pun perlu diperkuat.

Berdasarkan Survei Pandangan Masyarakat tentang Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Change.org Indonesia, Katadata Insight Center, dan KawalCovid.id, sebanyak 60,5 persen responden berharap informasi tentang vaksinasi didapatkan secara langsung dari lingkungan terdekat masyarakat, seperti pengumuman dari ketua RT/RW. Selanjutnya, informasi juga diharapkan lebih banyak berasal dari kanal informasi publik non-pemerintah.

Editor: evyrachmawati
Bagikan
Memuat data..