logo Kompas.id
InternasionalPesan Tujuh Menit dan Aksi Jingkrak-jingkrak BTS di Markas Besar PBB

Pesan Tujuh Menit dan Aksi Jingkrak-jingkrak BTS di Markas Besar PBB

”Boy band” Korsel, BTS, berpidato tujuh menit di Markas Besar PBB, menyuarakan kegelisahan anak muda di seluruh dunia dalam situasi sulit saat ini. Tak ketinggalan, mereka merilis lagu terbaru, ”Permission to Dance”.

Oleh BENNY D KOESTANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
UNTV VIA AP

Foto tangkapan dari video UNTV ini memperlihatkan grup BTS menampilkan lagu terbaru mereka, ”Permission to Dance”, yang direkam dan ditampilkan pada sidang Majelis Umum PBB sesi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) di Markas Besar PBB, New York, AS, Senin (20/9/2021).

Ada ”delegasi” baru di podium aula utama Markas Besar PBB di New York, Amerika Serikat, Senin (20/9/2021) kemarin. Mereka memakai setelan jas warna gelap, lengkap dengan dasi. Podium itu biasa digunakan para kepala negara atau delegasi menyampaikan pidato-pidato dalam acara rutin tahunan, sesi debat sidang Majelis Umum PBB.

Namun, tak seperti kepala negara atau delegasi umumnya, delegasi baru ini menampilkan—dalam bentuk video yang telah direkam sebelumnya—nyanyian dan tarian jingkrak-jingkrak di dalam gedung dan kompleks Markas Besar PBB. Mereka memang bukan delegasi biasa. Mereka adalah Bangtan Boys alias BTS, boy band asal Korea Selatan.

Editor: samsulhadi
Bagikan
Memuat data..