logo Kompas.id
InternasionalAS Buka Penerbangan dari 33 Negara

AS Buka Penerbangan dari 33 Negara

Setelah menutup pintu perbatasan, Amerika Serikat mulai November nanti menerima penerbangan dari 33 negara, termasuk China dan Iran. Warga yang masuk AS diwajibkan telah divaksinasi Covid-19 lengkap dan negatif Covid-19.

Oleh Laraswati Ariadne Anwar
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/GETTY IMAGES/JOE RAEDLE

Para penumpang pesawat mengambil koper setelah mendarat di Bandar Udara Internasional Miami di Miami, Florida, AS, Senin (20/9/2021).

WASHINGTON, SELASA — Gedung Putih mengumumkan bahwa, per bulan November, orang-orang yang berasal dari 33 negara boleh datang ke Amerika Serikat tanpa perlu menjalani karantina. Syaratnya adalah mereka harus menunjukkan bukti telah mendapat vaksinasi Covid-19 lengkap dan tiga hari sebelum perjalanan mengikuti tes Covid-19 dengan hasil negatif.

Negara-negara yang memperoleh pelonggaran ini adalah Brasil, China, Irlandia, Inggris, India, Iran, Afrika Selatan, dan 26 negara di Uni Eropa yang tercakup di dalam visa Schengen. Pelonggaran ini tidak hanya untuk warga dari 33 negara tersebut, tetapi juga warga negara lain yang berangkat ke AS dari salah satu di antara 33 negara itu.

Editor: samsulhadi
Bagikan
Memuat data..