logo Kompas.id
Internasional20 Tahun Menanti Universal Studios Beijing

20 Tahun Menanti Universal Studios Beijing

Pembukaan Universal Studios di Beijing spesial bagi China, khususnya dari sisi manajemen Universal Studios. Perusahaan itu siap bersaing dengan taman hiburan milik grup Disney yang sudah ada di Shanghai dan Hong Kong.

Oleh BENNY D KOESTANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/ LISA O'CONNOR

Pengunjung menikmati wahana pada hari pembukaan Universal Studios di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Kamis (15/4/2021). Universal Studios Beijing di China dibuka untuk pertama kalinya pada September tahun ini setelah ditunda akibat pandemi Covid-19.

BEIJING, SENIN — Taman hiburan Universal Studios Beijing dibuka untuk umum pada Senin (20/9/2021) setelah menunggu dua dekade, termasuk penundaan karena pandemi Covid-19. Seluruh tiket sebanyak 10.000 lembar untuk pembukaan ludes terjual hanya dalam waktu tiga menit melalui fasilitas prapenjualan tiket pada 14 September lalu.

Momen pembukaan yang sangat dinantikan publik itu terjadi di tengah memburuknya hubungan Amerika Serikat-China dalam beberapa tahun terakhir dan gejala perlambatan pertumbuhan ekonomi China. Universal Studios Beijing lebih besar dari taman serupa di AS dan terbesar kelima di seluruh dunia.

Editor: Fransisca Romana
Bagikan
Memuat data..