logo Kompas.id
InternasionalGuinness World Records 2022 Diluncurkan

Guinness World Records 2022 Diluncurkan

Guinness World Records baru saja meluncurkan buku tahunan tentang berbagai catatan rekor dunia terbaru di berbagai hal unik sekaligus insipiratif.

Oleh FX LAKSANA AGUNG SAPUTRA
· 1 menit baca

Dari mulai anjing dengan kuping terpanjang hingga remaja dengan tubuh tertinggi. Rekor dunia dengan variasi bidang itu termasuk dalam Guinness World Records atau Rekor Dunia Guinness 2022.

Guinness World Records, perusahaan pencatat rekor dunia yang berbasis di London, Inggris, merilis buku rekor dunia tahunan sejak 1955. Edisi mutakhir, 2022, dirilis Kamis (16/9/2021) waktu setempat.

Pesenam Inggris, Bethany Lodge, adalah salah satu pencetak rekor yang masuk dalam edisi terbaru itu. Ia mencatatkan roll depan sejauh 100 meter dengan waktu tercepat 42,64 detik. ”Rasanya luar biasa bisa meraih gelar Guinness World Records. Itu adalah sesuatu yang bahkan tidak pernah terbayang bisa saya lakukan. Saya selalu mendapatkan buku-buku itu ketika masih kecil dan biasa membacanya dan hanya melihat semua hal luar biasa yang dapat dilakukan orang lain. Jadi, rasanya seperti tidak benar-benar nyata ketika saya sekarang mencetak rekor dan melihatnya di buku itu,” kata Lodge.

Editor: laksanaas
Bagikan
Memuat data..