logo Kompas.id
Internasional100 Pemimpin Dunia akan Hadiri Sidang Umum PBB ke-76

100 Pemimpin Dunia akan Hadiri Sidang Umum PBB ke-76

Sidang ke-76 Majelis Umum PBB di New York, pekan depan, sedianya akan dihadiri langsung oleh 100 kepala negara dan pemerintahan. Presiden Jokowi termasuk yang tidak hadir langsung tetapi mengirim video rekaman pidato.

Oleh BENNY D KOESTANTO, LARASWATI ARIADNE ANWAR
· 1 menit baca
Memuat data...
KEMENTRIAN LUAR NEGERI

Presiden Joko Widodo, berbicara dalam pesan rekaman yang diputar pada sesi ke-75 Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di markas besar PBB, New York, Amerika, Selasa (22/9/2020). Dalam sidang sesi ke-76 tahun 2021 ini Presiden Joko Widodo juga akan menyampaikan pidatonya lewat cara yang sama sekalipun lebih dari 100 pemimpin negara dan pemerintahan memilih hadir langsung di New York.

NEW YORK, SELASA – Lebih dari 100 kepala negara dan pemerintahan dijadwalkan hadir langsung pada Sidang ke-76 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, Amerika Serikat, pekan depan. Di tengah kondisi pandemi Covid-19 berikut persoalan multisektor yang memukul semua negara selama hampir dua tahun terakhir, forum itu diharapkan memberikan solusi konkret.

Banyak diplomat dan pemimpin mengeluh secara terbuka bahwa pertemuan virtual tidak dapat menggantikan pertemuan tatap muka secara bilateral maupun dalam kelompok lebih besar. Semangat yang diusung adalah bersama dan dalam kebersamaan mengatasi tantangan dan krisis regional dan global.

Editor: laksanaas
Bagikan
Memuat data..