logo Kompas.id
InternasionalTerbukti Lecehkan 11 Perempuan, Gubernur New York Mundur

Terbukti Lecehkan 11 Perempuan, Gubernur New York Mundur

Tiada tempat bagi siapa pun yang melecehkan orang lain. Tersangkut skandal pelecehan seksual terhadap 11 anggota staf perempuannya, Gubernur New York Andrew Cuomo akhirnya mundur dari jabatannya.

Oleh Laraswati Ariadne Anwar
· 1 menit baca
Memuat data...
OFFICE OF THE GOVERNOR OF NEW YORK VIA AP

Gubernur New York Andrew Cuomo memberi keterangan pers di New York, Selasa (10/8/2021). Cuomo mengundurkan diri menyusul laporan pelecehan seksual dari 11 perempuan. 

NEW YORK, RABU — Gubernur New York, Amerika Serikat, Andrew Cuomo mundur dari jabatannya. Langkah ini dilakukan setelah Kejaksaan Agung New York membuktikan Cuomo melakukan pelecehan seksual terhadap 11 perempuan. Ini adalah bagian dari gerakan masyarakat memantau dan memastikan bahwa pelaku pelecehan seksual tidak bisa melarikan diri dari tanggung jawab, terlepas status sosial dan politik mereka.

Cuomo (63) telah menjabat sebagai Gubernur New York sebanyak tiga kali. Pengunduran dirinya akan berlaku efektif dalam 14 hari. Setelah itu, Wakil Gubernur Kathy Hochul (62) akan menggantikannya dan menjadi perempuan pertama yang memimpin Negara Bagian New York.

Editor: laksanaas
Bagikan
Memuat data..